Pemerintah UEA : College of Future Studies UNU Yogyakarta Ciptakan Berbagai Inovasi Kehidupan

YOGYAKARTA, (NU Online) Mewakili Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Syekh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirat Arab, Suhail Mohamed Al Mazrouei dalam sambutannya berharap pembangunan College of Future Studies di UNU Yogyakarta dapat semakin memperkuat hubungan Indonesia dan UEA untuk menciptakan berbagai inovasi kehidupan. 

Hal itu dia sampaikan pada peringatan Harlah ke-101 NU dan peresmian College of Future Studies di UNU Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Rabu (31/1/2024). Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden Joko Widodo.

 “Setelah selesai pembangunan gedung Future Studies harapannya dapat mempererat hubungan bilateral kedua negara kita, membuka cakrawala baru dan meluncurkan langkah inovatif bersama untuk konstruksi dan proyek berkelanjutan yang memproduksi nilai tambah dan memberikan kesempatan kerja,” ujar Suhail mewakili Presiden UEA. 

Suhail menyebut kerja sama dalam proyek ini merupakan hal baru bagi masyarakat Yogyakarta, bahkan Indonesia. “Kerja sama ini dapat mendukung pembangunan, ekonomi, teknologi, dan sumber daya manusia melalui optimalisasi pengelolaan sumber daya alam berkelanjutan," kata dia.

Beberapa sektor baru hasil kerja sama antara UEA dan Indonesia turut disebut dalam sambutan itu, seperti energi terbarukan, kesehatan, ketahanan pangan, lingkungan hidup, industri, pendidikan, dan lain-lain. 

Suhail mengakui bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dan UEA sukses dan harus semakin dikembangkan supaya kemitraan strategis yang komprehensif di semua bidang, baik politik, ekonomi, investasi, dan budaya dapat tercapai. 

“Saya juga dengan senang hati mengucapkan selamat kepada atas peringatan Harlah NU ke-101,” ucap Suhail sebelum menutup pidatonya dan berterimakasih kepada Presiden Jokowi, tim Universitas MBZ dan juga UNU atas upaya menyukseskan proyek ini.

Sumber website NU Online
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel