Hentikan Total Pengiriman TKI ke Malaysia


Hentikan Total Pengiriman TKI ke Malaysia

Demo Anti-Malaysia (IST)Demo Anti-Malaysia (IST)
itoday - Pemerintah Indonesia dalam menyikapi iklan TKI yang muncul di Malaysia tidak usah berlebihan, apa lagi saat ini Indonesia sedang memberlakukan moratorium pengiriman TKI ke Malaysia.

"Adanya iklan TKI di Malaysia tersebut boleh jadi ulah segelintir oknum di negeri jiran bukan kebijakan resmi pemerintah Malaysia, dengan tujuan melecehkan bangsa kita Indonesia," kata pengamat sosial Maskut Candranegara kepada itoday, Senin (29/10).

Menurut Maskut, cara yang tepat pemerintah Indonesia dalam menyikapi hal tersebut adalah mengevaluasi moratorium pengiriman TKI ke Malaysia. "Mau ditingkatkan jadi penghentian selamanya apa akan dilanjutkan pengiriman TKI kembali," ujarnya.

Ia juga mengatakan, saatnya pemerintah Indonesia memperbaiki upah pekerja di dalam negeri yang layak, minimal cukup utk pemenuhan kebutuhan bulanan serta membuka seluas-luasnya lapangan pekerjaan bagi setiap warga negara. "Sehingga jumlah pengangguran semakin menurun dan kemiskinan semakin menurun," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia kembali dilecehkan. Saat ini banyak ditemukan iklan jasa TKI, ‘TKI on Sale’ di sejumlah media massa Malaysia. Ironisnya, pemerintah Diraja Malaysia tidak mengeluarkan larangan soal iklan tendensius itu.


Read more about Cukup by www.itoday.co.id
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel