Jokowi Sentil Kegemaran Ibu PKK Membeli Tas Bermerek

Penulis : Kurnia Sari Aziza | Senin, 15 Oktober 2012 | 21:33 WIB

Dibaca: 11339


KOMPAS Images/VITALIS YOGI TRISNA Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bersama Wakil Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama menerima ucapan selamat usai pelantikan mereka di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2012). Pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih ini dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi untuk masa jabatan 2012-2017. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA
JAKARTA, KOMPAS.com - Seusai dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berkesempatan memberikan sambutan dalam pelantikan istrinya, Iriana Joko Widodo, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta. Dalam sambutannya, Jokowi mengingatkan agar fokus kegiatan PKK dan Dekanasdra langsung turun ke daerah kumuh.
"Agar nanti ke depannya fokus gerakan, fokus kerjaan. Saya harap nanti kegiatan itu diberikan pada kawasan miskin dan kumuh," pesan Jokowi kepada tim penggerak PKK di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta, Senin (15/10/2012).
Ia mengatakan, gerakan PKK ini harus dilakukan terutama ditujukan kepada masyarakat miskin di Ibu Kota. Untuk itu, ia berpesan kepada para penggerak PKK untuk tidak berkegiatan di kawasan elite, tetapi di kawasan kumuh, seperti Cilincing, Cakung, Bukit Duri. Jokowi mengatakan, anggota PKK harus dapat membuat, mengajari, dan memberikan pelatihan kerajinan tangan dalam setiap kegiatan yang dilakukan PKK. Ia berharap tim penggerak PKK tidak bergaya glamor, misalnya dengan berganti-ganti tas bermerek.
"Selama ini yang kita lihat terbalik, yang gonta-ganti tas malah ibu-ibu (PKK), apalagi mereknya impor, itu saya enggak senang. Bawa dan buatlah tas produk dalam negeri. Produk dari kampung itu kualitasnya bagus," kata Jokowi.
Jokowi meminta maaf apabila perkataannya menyinggung peserta PKK yang menghadiri pelantikan tersebut. Ia juga berterima kasih atas jasa dan kerja keras penggerak PKK selama ini dalam mendukung program Pemprov DKI untuk meningkatkan taraf hidup rakyat.
Pelantikan Iriana Jokowi sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta dilakukan langsung oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Indonesia, Vita Nova Gamawan Fauzi. Pelantikan ini dilakukan setelah pelantikan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta bersama Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.
Editor :
Laksono Hari W
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel