Megawati Tutup Rakernas II PDIP Tepat Pukul 24.00 WIB

Minggu, 14 Oktober 2012 00:47:31 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.


Surabaya (beritajatim.com) - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menutup acara Rakernas II PDIP di Imperial Ballroom Supermal Pakuwon Indah Surabaya, Sabtu (13/10/2012) tepat pukul 24.00 WIB.

"Saya bangga tingkat kedisiplinan kader sangat meningkat. Saya tahu kita semua lelah satu setengah hari ini," katanya dalam sambutan penutupan.

Megawati mengawali sambutan penutupannya dengan menceritakan tadi sore pergi ke satu kampung home industry pembuatan lontong (kampung lontong) di Banyu Urip Lor X Surabaya. "Hampir 300 KK membuat lontong dengan cara manual. Yang sangat menggembirakan ternyata kampung lontong ini digerakkan pada tahun 2006 oleh ibu-ibu penggiat PDIP. Yang awalnya susah payah dan terus berkembang," tuturnya.

Menurut dia, masih banyak hal-hal yang bisa dimodifikasi dalam pengembangan kampung lontong. Nilai tambah ekonomi yang ada diharapkan bisa berkembang. "Saya sebagai ketua umum partai sangat bergembira, karena PDIP ternyata menang terus di kampung lontong itu. Tidak ada parpol lain yang mampu menembus. Kata warga di sana, pokoknya saya harus percaya 100 persen mereka tetap setia dengan PDIP," tegasnya.

Megawati berpesan kepada para peserta Rakernas II PDIP, agar mereka tidak tertinggal dokumen di arena rakernas. "Tapi jangan ditinggal di dalam laci, tapi langsung dilaksanakan dan disosialisasikan ke semua kader yang ada," imbuhnya.

Megawati juga memperintahkan khusus kepada Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo agar mendahulukan untuk psikotest bagi kader perempuan. Ini demi terciptanya kuota perempuan, 30 persen caleg Pemilu 2014.

"Saya akan keliling seluruh provinsi untuk mengecek persiapan Pemilu 2014," pungkasnya. [tok/but]
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel