PDIP Jagokan Rieke-Teten Maju Pilgub Jabar, Gerindra Belum Putuskan

Kamis, 08/11/2012 14:02 WIB
Elvan Dany Sutrisno - detikNews

 
Jakarta - PDI Perjuangan resmi menjagokan Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki di Pilgub Jabar. Partai Gerindra yang tak dirangkul PDIP untuk berkoalisi belum memutuskan siapa pasangan cagub DKI yang akan diukungnya.

Partai Gerindra memang awalnya mendukung Teten Masduki untuk Pilgub Jabar. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto secara khusus memuji Teten yang selama ini aktif di LSM antikorupsi. Namun Gerindra baru akan mengambil keputusan resmi dalam beberapa hari ini.

"Rieke saya kira calon yang baik dan saya kira begitu juga dengan Teten. Pada awalnya kita mendukung teten, tapi keputusannya itu nanti kita akan putuskan dalam satu atau dua hari ini. Tentu melalui suatu rapat dengan mendengarkan masukan dari DPD," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, kepada detikcom, Kamis (8/11/2012).

DPP Gerindra akan menunggu sikap DPD Jabar. Karena komunikasi untuk menjalin koalisi memang dilakukan secara intens di tingkat DPD. Termasuk kemungkinan berkoalisi dengan Partai Demokrat (PD) yang mendorong nama Dede Yusuf untuk Pilgub Jabar.

"Semua peluang masih terbuka baik dengan PDIP maupun dengan partai lain, karena DPP Gerindra belum mengambil keputusan," tegasnya.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya mengambil keputusan terkait cagub Jabar usungan PDIP. PDIP akan maju sendiri dengan menjagokan Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki di Pilgub Jabar.

"Sudah diputuskan Rieke-Teten," kata Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait kepada detikcom, Kamis (8/11/2012).

Keputusan ini diambil dalam rapat pleno DPP PDIP yang dipimpin langsung oleh Megawati. Rapat Pleno digelar di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

(van/van)



Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel