Bamusi Dukung Rieke-Teten di Pemilukada Jabar

Jumat, 09 November 2012, 15:15 WIB
Bamusi Dukung Rieke-Teten di Pemilukada Jabar
Anggota Komisi IX DPR, Rieke Dyah Pitaloka
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) menyatakan dukungannya terhadap keputusan PDI Perjuangan yang mengusung Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

"Rieke yang saat ini menjadi anggota Komisi IX DPR sangat tepat disandingkan dengan aktivis antikorupsi dari Indonesian Corruption (ICW) Watch Teten Masduki," kata Wakil Sekjen Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), Maskut Candranegara, melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Jumat.

Maskut, yang merupakan rekan Rieke di Departemen Kebudayaan DPP PDI Perjuangan, mengatakan pasangan itu sangat cocok memimpin Jawa Barat.

Rieke selama ini dikenal sebagai legislator yang cukup vokal membela kelompok buruh. Begitu juga dengan Teten Masduki, yang merupakan salah satu pendiri ICW, vokal menyuarakan antikorupsi.

"Kalau mereka terpilih, Jawa Barat akan dipimpin gubernur yang membela kepentingan kaum buruh sedangkan wakilnya fokus memberantas korupsi. Kolaborasi ini tentu merupakan pasangan pemimpin yang sudah lama ditunggu masyarakat," katanya.

Dia yakin, Rieke dan Teten sudah memiliki visi yang sama dalam memimpin Jawa Barat, sehingga bisa bisa bekerja sama dalam menjalankan program-program pemerintahan.

"Saya harap, bila mereka terpilih nanti jangan sampai mengecewakan kepercayaan partai dan masyarakat. Seluruh masyarakat Jawa Barat harus didengar, bukan hanya pendukungnya saja," harapnya.

Bamusi merupakan salah satu organisasi sayap politik PDI Perjuangan yang berbasis keagamaan. Organisasi itu dideklarasikan pada 29 Maret 2007 oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Redaktur: Hazliansyah
Sumber: Antara
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel