Unila Adakan Pelatihan Penulisan Berita Online bagi Tenaga Pendidik

Abdul Ghofur narasumber dari Lampost (fotografer MCN)

UNILAMEDIA. Bertempat di Ruang Sidang lantai 2 Gedung Rektorat Universitas Lampung Rabu 11 November 2020 berlangsung Pelatihan Penulisan Artikel Berita Online bagi pegawai tenaga kependidikan dilingkungan Universitas Lampung.

Pelatihan dibuka secara resmi Kepala Biro Umum dan Keuangan Sariman SH mewakili Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si. Turut hadir mendampingi Kepala Biro, Kabag Humas dan Informasi Unila, Suratno, S.Pd., M.H. dan Kasubag Humas Unila; M. Badrul, S.I.Kom, diikuti 17 peserta yang terdiri dari utusan tenaga kependidikan (tendik) Fakultas, Badan dan UPT di lingkungan Unila.


Kepala Biro Umum dan Kwuangan Sariman SH

Sariman dalam sambutannya berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga ilmu yang diperoleh mampu dipraktekan dilingkungan kerja masing-masing dalam membuat berita online. “Saya berharap seluruh peserta pelatihan kali ini bisa sungguh-sungguh, sehingga selesai acara ilmunya bisa langsung di praktekan” ujar Sariman.

Para peserta begitu antusias dalam mengikuti pelatihan terbukti banyak pertanyaan yang di sampaikan kepada kedua narasumber. Pelatihan penulisan berita online kali ini diadakan Humas Unila dengan menghadirkan narasumber dari Harian Umum Lampung Post. Kegiatan yang berlangsung satu hari ini terbagi kedalam dua sesi, sesi pertama dinulai jam 09.10 berupa materi pembuatan berita online disampaikan Abdul Ghofur (Askadiv Digital Lampung Post) dan materi kedua tentang bahasa jurnalistik Wiji Sukamto (Spv Lampung Post Education Center). Sesi kedua dimulai pukul 13.15 peserta diajak langsung praktek cara menulis berita online. (mcn)

 

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel