Nonton Bareng Film Karya Siswa SMA YP Unila di CGV Transmart Bandar Lampung

Siswa-siswi kelas 11 SMA YP Unila di dampingi Kepala sekolah dan dewan guru, nonton bareng Film karya P5 di CGV Transmart Bandar Lampung.

BANDAR LAMPUNG - Momen peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh tanggal 2 Mei 2024 menjadi tonggak sejarah bagi siswa SMA YP Unila Bandar Lampung. Suka cita dan gembira hari ini benar-benar terpancar tampak dari wajah-wajah siswa termasuk dewan gurunya.

Usai mengikuti upacara peringatan hari pendidikan nasional yang di pimpin kepala SMA YP Unila, Dra. Hj. Mey Sriyani, MM, di halaman sekolah setempat, para siswa yang mengenakan pakaian bebas bermotifkan batik, bersiap menuju gedung bioskop CGV yang berada di pusat perbelanjaan Transmat di kawasan Way Halim, untuk nonton bersama film karya dari masing-masing kelas 11 dengan tajuk gelar karya program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila  (P5)

Upacara hari pendidikan nasional dipimpin oleh kepala sekolah Ibu Dra. Hj. Mey Sriyani, MM.

Guru koordinator P5 Delvi Iskandar, saat diminta tanggapan diadakan gelar karya nonton bareng mengatakan "Alhamdulillah Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kelas XI berjalan dengan sukses".

Delvi lebih rinci menegaskan diadakannya Gelar Karya berupa pemutaran film pendek yang di tayangkan di bioskop CGV Transmart Bandar Lampung ini merupakan hasil karya siswa kelas XI SMA YP Unila. Film Pendek ini merupakan muara dari kegiatan Pembelajaran P5 dengan tema Rekayasa dan Teknologi. Judul Projeknya adalah "Aku adalah Agent of Change".

Tujuan dari projek ini adalah Siswa mampu memanfaatkan teknologi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan sosial yang ada di lingkungan sekitarnya.

Ditambahkan oleh Delvi (sapaan akrapnya) Hasilnya ada 12 Film Pendek Karya Siswa yang mengangkat berbagai permasalahan sosial seperti bullying, narkoba, dampak pernikahan dini, eksploitasi anak dan kenakalan remaja. 

Dimensi yang dicapai yaitu beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kreatif dan Gotong Royong, pungkasnya.

Senada dengan pendapat guru, disampekan pula dari salah seorang siswi kekas 11.11 Zerni mengatakan "gelar karya hari ini seru banget, menambah pengalaman baru nonton bareng satu angkatan, walaupun tadi ada sedikit kendala karena posisi duduknya tidak beraturan, tapi bapak dan ibu guru pendamping cepat mengatasi, jadi selama penayangan film suasana kondusif dan lancar" ujar Zerni. (MCN)




Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel