Melihat Lebih Dekat Kampus Megah UIN Raden Intan Lampung


Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung memiliki luas lahan ±112 Ha yang terbagi pada Kampus I (utama) ±46 Ha, Kampus II ±6 Ha, dan lahan di Kota Baru seluas 60 Ha. Program sarjana (S1) berada di Kampus I, Sukarame, dan Program Pascasarjana (S2 dan S3) berada di Kampus II, Labuhan Ratu, yang keduanya masih berada dalam wilayah Kota Bandar Lampung.


Jumlah mahasiswa UIN Raden Intan Lampung saat ini berjumlah 26 ribu lebih terdiri dari program S1, S2 dan S3 yang sebagian sudah mulai pembelajaran tatap muka sedang sebagian yang lain masih daring.


Kampus UIN Raden Intan Lampung yang beralamat di Jalan Letkol Hendro Suratmin Sukarame ini, kini tidak hanya menjadi daya tarik kalangan mahasiswa saja, akan tetapi sudah menjadi obyek destinasi tersendiri bagi warga kota Bandar Lampung, bahkan diluar kota pun banyak yang ingin melihatnya dari dekat.


Mari kita lihat satu persatu kenegahannya, paling depan dipinggir jalan raya terdapat bangunan megah berarsitek modern sembilan lantai merupakan gedung Rektorat yang dilengkapi dengan fasilitas yang serba lengkap, bahkan di lantai 9 merupakan hotel setara bintang 5. 


Selain gedung Rektorat UIN Raden Intan, terdapat bangunan yang tidak kalah megahnya yaitu Masjid Safinatul Ulum yang konon dapat menampung 6000 jamaah, dengan dihiasi ornamen gaya Islam ala Turki.


Terdapat 9 gubah yang menghiasi di atap masjid serta menara setinggi 99 meter.Kampus UIN Raden Intan disebut juga kampus hijau, karna terjaga lingkungan yang asri dengan pepohonan yang rindang, terdapat danau-danau yang indah. Bebas dari polusi udara karna Rektor memberi contoh langsung tidak boleh merokok dilingkungan kampus.

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel