Mau Tahu Harga Helm yang Diberikan Aleix Espargaro ke Penonton?

Jelang acara MotoGP Indonesia 2022, Aleix Espargaro membuat sayembara untuk warganet di sosial media Instagram pribadinya. Sang pembalap Aprilia Gresini Racing ini berjanji, jika mendapatkan satu juta pengikut akan melempar helm yang ia kenakan ke penonton, yang berada di Sirkuit Mandalika, Lombok.

"Hai penggemar Indonesia, jika saya mencapai satu juta pengikut sebelum hari Minggu, setelah balapan saya akan melemparkan helm balap saya ke tribun," tulis Aleix di Instagram.

Warganet Tanah Air pun bereaksi dan ramai menanggapi tantangan tersebut. Berkat kekuatan mereka, hanya butuh waktu setengah hari sejak unggahan tersebut dibuat, akun Instagram yang semula hanya diikuti 800 ribu orang, akhirnya tembus menjadi satu juta pengikut.

Sesuai janjinya, pemuda yang memiliki nomor start 41 itu kemudian berhenti sejenak usai menyelesaikan balapan sebanyak 20 putaran, untuk melempar helm ke arah penonton.

"Saya telah melewati jutaan pengikut, jadi yang dijanjikan adalah hutang! helm saya ke tribun, terima kasih Indonesia," tulis di unggahan @aleixespargaro, dikutip VIVA Otomotif Selasa 22 Maret 2022. 

Menjadi salah satu momen unik di ajang pembalap MotoGP Mandalika 2022, diketahui helm tersebut berasal dari merek Indonesia yang bernama KYT. Perusahaan tersebut menjadi sponsor dari duo pembalap, yakni Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori. 

Untuk helm yang dipakai mereka adalah tipe SR-GP, yang memiliki body yang sangat ringan yakni 1,2 kilogram. Ternyata helm ini tidak dibuat secara eksklusif, melainkan ada yang dijual untuk umum dengan merek Suomy SR-GP. Helm ini bisa dikatakan level tertinggi, lantaran terbuat dari bahan karbon halus dan dipadukan dengan kevlar serta fiberglass. Fitur yang ditawarkan mulai dari visor lock, emergency quick release hingga removable liner.

Helm SR-GP didesain dengan elegan dan unik, yang membuat kenyamanan superior dan aerodinamika yang luar biasa, Bahkan memiliki bobot yang sangat ringan, menjadikan helm ini sebagai salah satu helm terbaik saat ini.

Bicara soal harga, saat ini untuk satu unit helm Suomy SR-GP dihargai sekitar Rp8 juta yang ditawarkan di beberapa e-commerce Indonesia. Untuk wujud, memiliki bentuk yang sama dengan helm milik sang pembalap tersebut, hanya yang membedakan nama perusahaan dan logonya saja.

Dikutip dari VIVA Otomotif
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel