Prof. Yulianto : Hanya Sebagian Kecil Mahasiswa Berkesempatan Jadi Aktivis

Pelantikan Pengurus UKM Kebangsaan Unila Periode 2022 (foto, Humas. Unila)

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Yulianto, M.S., memberi sambutan pada kegiatan Pelantikan Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kebangsaan Unila Periode 2022. Pelantikan dilakukan di Auditorium Gedung G FEB Unila, Senin, 21 Maret 2022.

Ia mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik dan berharap kesempatan tersebut dapat disyukuri dan dipergunakan sebaik mungkin. Menurutnya hanya sebagian kecil mahasiswa berkesempatan menjadi aktivis dan pengurus intrakampus.

“Kita tidak tahu akan ke mana jalur kehidupan ke depan. Demikian pula kehadiran kita sebagai pengurus organisasi kemahasiswaan ini tentu adalah bagian rencana Allah subhanahu wa taala yang akan kita ketahui gambarannya bertahun-tahun kemudian,” ujarnya yang hadir mewakili rektor Unila.

Prof. Yulianto melanjutkan, UKM Kebangsaan berdiri dilatarbelakangi kebutuhan dan fenomena perkembangan pemahaman tentang wawasan kebangsaan pada generasi muda yang memprihatinkan.

Pemahaman mahasiswa terhadap ideologi Pancasila dan UUD 1945 semakin rendah, begitu pula pemahaman terhadap semboyan Bhineka Tunggal Ika di kalangan masyarakat kampus.

Belum lagi kampus sudah menjadi incaran masuknya paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 yang tentunya berbahaya mengancam persatuan dan kesatuan.

Kehadiran UKM Kebangsaan Unila diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa Unila tentang Pancasila, UUD 1945, dan wawasan kebangsaan. Dengan begitu mahasiswa akan terhindar dari paham-paham radikalisme.

“Pada kesempatan ini, kami pesankan kepada para pengurus organisasi mahasiswa agar dalam menjalankan program dan kegiatan ikut mendukung terwujudnya visi misi Unila. Kami juga berharap para pengurus organisasi kemahasiswaan menjadi bagian penting dalam menciptakan budaya kampus yang baik,” kata Prof. Yulianto.

Pelantikan Pengurus UKM Kebangsaan Periode 2022 turut dihadiri seluruh wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni di lingkungan kampus. 

Dikutip dari, Unila.ac.id

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel