Prof. Karomani Resmikan Student Corner SMA YP Unila Sekaligus Perayaan Ultah ke 41

BANDAR LAMPUNG - Ketua Dewan Pembina Yayasan Pembina (YP) SMA YP Unila Bandar Lampung Prof. Dr. Karomani, M.Si, meresmikan Student Corner, Kantin Sekolah yang sangat representatif, Senin (18/7/2022). 

Student Corner yang dibangun kurang dari 4 bulan ini memiliki gaya arsitektur modern, terdiri dua lantai yang sangat megah, menelan biaya sekitar Rp. 700 juta. 

Dalam sambutannya Prof. Karomani yang juga Rektor Universitas Lampung mengatakan, "Fasilitas di SMA YP Unila akan terus ditingkatkan seiring kemajuan prestasi-prestasi yang telah di raih. Tahun ini yang diterima lewat jalur undangan sebanyak 83 siswa di berbagai Perguruan tinggi negeri tersebar di Indonesia, belum lagi yang di terima lewat jalur SBMPTN. Kedepan harus lebih banyak lagi yang diterima di kedua jalur tersebut." ujarnya. 

Kepala SMA YP Unila Bandar Lampung Mapful, S.Pd., dalam kata sambutannya melaporkan, di usia YP Unila yang ke 41 ini, menerima siswa 401 dari siswa sedang yang mendaftarkan diri ada 495 orang. 

"Tahun ajaran 2022-2023 bersamaan dengan usia SMA YP Unila ke 41, kami menerima siswa sejumlah 401 siswa terbagi dalam 12 kelas, sehingga total keseluruhan 35 kelas di SMA YP Unila" kata Mapful. 
Peresmian Student Corner merupakan satu rangkaian peringatan ulang tahun ke 41 Yayasan Pembina (YP) Unila, berbagai acara telah di gelar untuk memeriahkan puncak acara YP Unila. 

Kegiatan diawali pada Senin pagi jam 06.30 wib lomba jalan santai, diikuti seluruh siswa, dewan guru dan staf karyawan SMA YP Unila, start dan finis di sekolah setempat. Rute yang di lewati meliputi Jalan Jenderal Suprapto, Jl. Brigjen Katamso, Jl. Raden Intan, Jl. S. Perman dan kembali ke jalan Jenderal Suprapto. 

Setelah peserta jalan sehat tiba di finish, panitia sudah menyiapkan berbagai macam hadiah. Salah satu hadiah yang paling ditunggu-tunggu oleh peserta adalah Sepeda Gunung. Panitia langsung mengundi potongan kupon dari setiap peserta yang sudah di kumpulkan setiba di finish. 

Satu demi satu kupon di undi, keluarlah hadiah hiburan seperti, sapu lantai, kotak sampah, alat pel dan semacamnya. Tibalah hadiah yang paling ditunggu, Ketua Dewan Pembina YP Unila Prof. Karomani mengundi kupan, keluar nomor yang ternyata milik salah seorang guru Dien Anggalia mendapat sepeda gunung. 

Selanjutnya dihibur berbagai atraksi seni yang di pentaskan dari siswa-siswi yang aktif di Ekskul SMA YP Unila. Hingga akhir acara di hibur Band Makna Kata, salah satu band ternama di kota Bandar Lampung. 

Kesuksesan rangkaian acara ulang tahun YP Unila ke 41 ini tidak lepas dari tangan dingin Ketua OSIS SMA YP Unila Bandar Lampung Esi R Tika dan kawan-kawan. ©
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel