Unila Kembali Tambah 4 Guru Besar Baru

Gedung Rektorat Universitas Lampung (foto istimewa) 

BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung (Unila) kembali mengukir sejarah dengan telah ditetapkan 4 Guru Besar baru, sehingga total Guru Besar di Unila saat ini menjadi 87 orang. 

Keempat Guru Besar yang baru adalah; 1. Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani.,D.E.A, 2. Prof. Dr. Kamisah Delilawati Pandiangan, S.Si., M.Si., 3. Prof. Dr. Ir. I Gede Swibawa, M.S. dan 4. Prof. Dr. Emantis Ros.,M.Biomed.

Berikut profil singkat ke empat Guru Besar Unila yang baru saja ditetapkan antara lain;

1. Prof. Dr. Lusmelia Afriani., D. E. A, menempuh pendidikan jenjang S1 di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, dengan gelar Insinyur (Ir.) lulus tahun 1992, pendidikan S2 di Universitas de Nates Prancis, dengan gelar D.E.A, lulus tahun 2000, sedang pendidikan S3 di Universitas De Caen Prancis dengan gelar Doktor, lulus tahun 2004. Aktif sebagai dosen Fakultas Tehnik Unila

2. Prof. Dr. Kamisah Delilawati Pandiangan, S.Si. M.Si,, lahir di Pargarutan 05 Desember 1972. Aktif sebagai dosen jurusan Kimia Fakultas MIPA Unila. 

3. Prof. Dr. I Gede Swibawa, M.S, lahir di Jembrana Bali, 03 Oktober 1960, dosen pada jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Unila. Menyelesaikan S1 pada jurusan Ilmu Hama Tumbuhan Fakultas Pettanian UGM lulus tahun 1985.

Pendidikan S2 diselesaikan masih di UGM pada jurusan yang sama Ilmu Hama Tumbuhan Program Pasca Sarjana lulus tahun 1991.

Sedang S3 di Universitas Brawijaya Malang pada Program Doktor Ilmu Pertanian lulus tahun 2009. Aktif sebagai dosen Fakultas Pertanian Unila

4. Prof. Dr. Emantis Rosa, M. Biomed, pendidikan S1 di Universitas Andalas Sumatera Barat, dengan gelar (Dra) lulus tahun 1980. Pendidikan S2 di Universitas Indonesia, gelar M. Biomed, lulus tahun 1997, dan S3 di Universitas Andalas Sumatera Barat dengan gelar Doktor lulus tahun 2014

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel