SMA YP Unila Bandar Lampung Gelar Orgab Selama 2 Hari Untuk Pembekalan Ekskul


BANDAR LAMPUNG - SMA YP Unila Bandar Lampung menggelar Orientasi Gabungan (Orgab) selama 2 hari, dimulai Jumat dan Sabtu (30/9 - 1/10) bertempat di halaman sekolah setempat dan hari kedua di taman wisata Wira Garden Bandar Lampung.

Menurut Jainal Abidin, guru pembina Osis yang juga Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan mengatakan, maksud diadakannya Orgab adalah untuk memberikan bekal calon pengurus Osis dan pengusus organisasi Ekstra Kurikuler SMA YP Unila Bandar Lampung.

"Tujuan diadakan Orgab ini adalah untuk memberikan bekal siswa sebelum melaksanakan tugas sebagai pengurus Osis dan Ekskul di SMA YP Unila" ujar Jainal.

Acara Orgab diawali Apel pembukaan, dibuka secara langsung Kepala SMA YP Unila Bandar Lampung Mapful, S.Pd, M.Pd. diikuti 425 peserta dan turut hadir sejumlah guru pembina ekskul serta tenaga kependidikan.

Tampil sebagai pembicara pertama pada Orgab hari pertama Agus Solihin, seorang tokoh pemuda penggiat Lingkungan Hidup dari kabupaten Tanggamus.

Pemateri memberikan sebuah cerita bahwa masa yang akan datang peluang bisnis itu justru kembali pada kehdupan seperti layaknya masa lalu, melestaikan penghijauan dan cinta lingkungan yang hijau.

Serta bisnis yang menjanjikan itu muncul karena problem masyarakat yang  jadi peluang, seperti problem sampah. Sampah menjadi problem, tapi sekaligus jadi peluang bagi yang bisa memanfaatkn.

Materi kedua, dinanika kelompok disampaikan Dwiky Yanto, M.Pd dari Kwarda Pramuka Lampung dan Pengawas Madya Disdik Kota Bandar Lampung.

Orgab hari kedua berlangsung di taman wisata Wira Garden. Materi yang di sampaikan antara lain Fun Ganes/Outbond bersana Instruktur. Berikutnya Outbond bersama pengurus inti dari setiap ekstra kurikuler. Dan diakhiri apel penutupan oleh Kepala SMA YP Unila Bandar Lampung.
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel