LAZISNU dan LPBI PCNU Situbondo Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir dan Longsor


SITUBONDO - NU Situbondo peduli menyalurkan puluhan paket sembako dan ratusan kilogram beras untuk korban banjir di desa Lebah Harjo kecamatan Ampel Gading Kab. Malang (27/10/2022). Hal ini merupakan wujud kepedulian dari tim NU Situbondo peduli serta rasa ingin membantu meringankan korban. 

Aksi Baksos ini atas kerjasama antar lembaga NU Care- Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdltul Ulama (LAZISNU) dan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Situbondo. 

Ketua pengurus cabang (PC) NU Care LAZISNU Situbondo, Haji Rusdiyanto mengatakan "korban butuh uluran tangan kita, makanya kami bergerak mendistribusikan bantuan paket beras ratusan kilogram, dan paket sembako yang berisi mie instan 10 bungkus gula 2 kilogram, minyak goreng 1 liter, biskuit kopi dan teh setiap isi paket sembakonya". Terangnya

Ketua LPBINU Situbondo Heru Setiawan mengataja "bahwa penyaluran bantuan ini akan kami terus lakukan di beberapa titik lokasi yang terdampak bencana khususnya Jatim bagian selatan" 

Dalam kegiatan ini Tim NU Peduli Situbondo langsung menyalurkan bantuannya di Poslap NU Peduli Banjir dan Tanah longsor Ampel Gading Malang disambut langsung oleh Ust. Muhammad Said selaku ketua Tanfidziyah serta jajaran Rois Syurish. Turut menyambut  ust Thoyyib selaku Ketua LPBINU Ampel Gading, LAZISNU serta Ranting, Ansor Banser dan Banom NU Ampel Gading. 

"Data dari MWC yang berkerjasama dengan pemdes setempat bahwa yang terdampak ada 60 KK Namun, kami sangat bersyukur musibah ini tidak ada korban jiwa" Imbuhnya Ust Said selaku ketua MWC Ampel Gading. 

Haji Faiz Sekrearis LAZISNU Situbondo menegaskan "dengan menyalurkan melalui Poslap NU Peduli Banjir dan longsor Ampel Gading ini berharap terdistribusi dengan tepat untuk para korban terdampak dan semoga dengan ini bisa membantu meringankan beban para korban terdampak". Pungkasnya.
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel