Jelang Libur Akhir Tahun, SMA YP Unila Bandar Lampung Adakan Studi Tour Jawa Bali

Beberapa orang tua mengantarkan anaknya yang akan mengikuti Studi Tour, Jawa - Bali yang diadakan SMA YP Unila. Foto Adila Juliana.

BANDAR LAMPUNG - SMA YP Unila Bandar Lampung menjelang liburan semester ganjil, mengadakan studi tour ke pulau Jawa dan Bali, selama 9 hari dari tanggal 5 - 13 Desember 2022.

Jainal Abidin, S.Pd. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mengatakan, kegiatan kunjungan studi tour ini diikuti siswa kelas 12 berjumlah 182 orang. Terdapat guru pendamping berjumlah 15 orang, dari unsur guru dan setaf.

"Kegiatan kunjungan studi tour ini hanya diikuti siswa kelas 12 berjumlah 182 orang, sebagian lagi belum bisa ikut saat ini. Selain siswa, terdapat guru pendamping berjumlah 15 orang, dari unsur guru dan setaf." ujar Jainal.

Jainal menjelaskan tujuan diselenggarakan kunjungan studi tour kali ini adalah untuk menambah wawasan dan mengenalkan lebih dekat siswa-siswi SMA YP Unila yang tidak lama lagi akan selesai pendidikan, mengenal Perguruan Tinggi Negeri, Suwasta, dan Sekolah Kedinasan. 

"Tujuan kunjungan studi tour untuk menambah wawasan dan mengenalkan lebih dekat siswa-siswi SMA YP Unila yang sebentar lagi tamat dari sini, bisa mengenal Perguruan Tinggi Negeri, Suwasta, dan Sekolah Kedinasan yang ada di pulau Jawa." tambsh Jainal.

Adapun rute kunjungan studi tour yang dituju antara lain; Pertama, Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, siswa diajak untuk mengenal sekolah kedinasan. Berikutnya, Dusun Semilir, Dusun Semilir menjadi salah satu tempat wisata keluarga yang tengah viral di Semarang. Menjadi salah satu taman wisata terlengkap di kabupaten Semarang Jawa Tengah, Dusun Semilir pun menjadi incaran wisatawan terutama di hari libur. 

Selanjutnya menuju Kota Batu Malang, merupakan kota  wisata sejuk di Malang raya. Kemudian rombongan ke Universitas Brawijaya (UB) Malang, siswa di ajak mengenal lebih dekat salah satu kampus ternama di Indonesia yang biaya hidup untuk kantong mahasiswa cukup murah. 

Usai dari UB dilanjutkan ke Gunung Bromo, kawasan wisata yang sudah mendunia, dikenal dengan Pasir Berbisik. Setelah menikmati indahnya lautan pasir dan kawah gunung, selanjutnya menuju  Pulau dewata Bali, disini banyak sekali obyek wisata yang akan di kunjungi, antara lain; Tanah Lot, Bedugul, Tanjung Benoa, Joger, Pantai Kuta, dan menyaksikan Tari Barong.

Rombongan akan mengakhiri perjalanan di Daerah Istimewa Yogyakarta, disini akan menuju Goa Pindul, Hutan Pinus, Heha Sky View, kampus Universitas Muhammadiyah Yogykarta (UMY), pusat oleh-oleh Yogyakarta dan berakhir di Malioboro. (MCN)
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel