87 Siswa SMA YP Unila Bandar Lampung Lulus SNBP Tahun 2023 pada 9 PTN

Gedung SMA YP Unila Bandar Lampung (dok. Istimewa)

BANDAR LAMPUNG
-  Selamat dan Sukses atas kelulusan 87 siswa/siswi SMA YP Unila Bandar Lampung pada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Tahun 2023.

Ucapan diatas merupakan bunyi poster yang disampaikan kepala SMA YP Unila Bandar Lampung Mapful, S.Pd., M.Pd. hari ini Rabu (29/3/2023) yang bisa di jumpai pada instagram Smanila.

Pemerintah secara resmi mengumumkan hasil Seleks Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Selasa (28/3/2023) kemarin. SMA YP Unila Bandar Lampung lulus pada 9 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terdiri dari Universitas Lampung (Unila) 60 siswa, Institut Teknologi Sumatera (ITERA) 18 siswa.

Universitas Sriwijaya (Unsri) 3 siswa, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) 1 siswa, Universitas Sumatera Utara (USU) 1 siswa, Universitas Andalas (Unand) 1 siswa, Universitas Brawijaya (UB) 1 siswa, Universitas Udayana (Unud) 1 siswa dan Politeknik Negeri Lampung (Plinela) 1 siswa.

Wakil Kepala bidang kurikulum SMA YP Unila Solihin Nuryanto S.Pd. mengatakan, tahun 2023 meningkat jumlah siswa yang lulus SNBP di banding tahun 2022.

"Tahun 2022 SMA YP Unila yang lulus SNBP 83 siswa dan tahun 2023 ini meningkat menjadi 87 siswa, ada peningkatan 4 siswa", ujar Solihin.
 
Solihin menambahkan yang membedakan antara tahun 2022 dengan tahun 2023 adalah, yang lulus di Fakultas Kedokteran. "Tahun ini tidak ada siswa YP yang lulus di kedokteran Unila, kalo tahun lalu ada 2, namun tahun ini ada 1 siswa kita yang diterima di kedokteran USU" terangnya.

Dari 87 siswa SMA YP Unila yang lulus SNBP tahun 2023, Ekskul Capture berhasil lolos 3 siswa antara lain;  Ikhsan Rahardi dari kelas XII IPS 3 diterima pada jurusan ilmu pemerintahan Fisip Unila, Nahwa Shabila kelas XII IPS 4, diterima pada jurusan admimistrasi bisniss Unila dan Adinda Aulia kelas XII IPS 2 di Fakultas Hukum Unila. (MCN)

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel