Rakernas II PDI Perjuangan: Mega Bangga Hasil Pilkada DKI

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku bangga dengan prestasi Partainya, khususnya mengenahi Pilkada. Saat pidato politik pada Rakernas II PDI Perjuangan di Imperial Balroom Pakuwon Surabya, Jumat 12 Oktober 2012.
Megawti mengatakan bahwa selama 2 minggu terakhir, PDI Perjuangan berhasil memenangkan Pilkada di 8 daera.Diantaranya Pilkada Gubernur di DKI Jakarta dan Kalimantan Barat, serta di beberapa kabupaten seperti Lampung Barat dan Tanggamus, Lampung.
Namun dari 8 pilkada itu Pilgub Jakarta yang di menangkan Joko Widodo dan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dinilai sangat membanggakan, ujarnya dihadapan 1500 peserta Rakernas II yang pesertanya terdiri dari pengurus DPP, DPD dan DPC seluruh Indonesia dan Pejabat eksekutif kader PDI Perjuangan seperti Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, Wali Kota/Wakil Wali Kota serta Anggota DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten Kota seluruh Indonesia.
Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Timur DR. Soekarwo atau yang akrap disapa Pakde Karwo.
Dalam Rakernas ini, Megawati mengatakan; ada 2 hal penting yang di bahas di Rakernas ini, antara lain membahas persoalan internal partai dan persoalan eksternal partai, baik nasional maupun Internasional.
Masalah internal, Rakernas kali ini sebagai forum politik untuk mengevaluasi sejumlah rekomendasi Rakernas I, memeriksa tingkat kesiapan memasuki tahun 2013. Selain itu juga untuk menyelesaikan persoalan-persoalan politik yang masih tersisa dalam tubuh partai dan mempertajam sejumlah agenda strategis partai. (mcn)
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel