Prabowo Penumpang Gelap Pemilukada DKI

Prabowo Subianto penumpang gelap Pemilukada DKI (IST)Prabowo Subianto penumpang gelap Pemilukada DKI (IST)
itoday - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan sinyal Prabowo Subianto sebagai penumpang gelap dalam Pemilukada DKI 2012.

"Pidato Megawati yang mengatakan penumpang gelap ya Prabowo," kata pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Arbi Sanit kepada itoday, Sabtu (13/10).

Menurut Arbi Sanit, sebagai tuan rumah dan partai besar dalam Pemilukada DKI justru yang mendapatkan nama Prabowo Subianto. "Dalam Pemilukada DKI, PDIP itu tuan rumah, Gerindra itu penumpangnya, justru Prabowo yang naik popularitas dari beberapa survei. Ini yang merugikan PDIP dan Megawati," Jelasnya.

Kata Arbi Sanit, Pemilukada DKI akan menjadi pelajaran berharga bagi PDIP tidak akan berkoalisi dengan Gerindra. "Saya kira dalam Pemilukada di beberapa daerah ke depan, PDIP tidak akan berkoalisi dengan Gerindra yang sudah mencalonkan Prabowo sebagai capres. Pihak PDIP sudah kapok berkoalisi dengan Gerindra seperti yang pernah diungkapkan Taufik Kiemas," papar Arbi.

Ia juga mengatakan, ajang Pemilukada di beberapa daerah merupakan ajang pemanasan PDIP untuk Pemilu 2014. "Kalau di beberapa Pemilukada di kabupaten maupun provinsi menang, PDIP bisa menjadi partai favorit Pemilu 2014," jelasnya.

Terkait penumpang gelap yang dimaksud Ketua Umum PDIP itu, itoday mencoba menghubungi beberapa elit partai berlambang banteng moncong putih ini.

Politisi yang tidak mau disebut namanya ini, awalnya mengelak maksud dari penumpang gelap itu karena takut menafsirkan. "Saya takut menafsirkan, ini sangat sensitif," jelasnya.

Tak lama kemudian, politisi itu menghubungi itoday dan menyakinkan penumpang gelap itu Prabowo Subianto. "Dari keterangan teman-teman di jajaran elit PDIP, penumpang gelap yang dimaksud Bu Mega itu Prabowo," pungkasnya.
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel