Songsong Muktamar NU, PW JQH Lampung Gelar Sema'an Akbar


Pengurus Wilayah Jam'iyyatul Qurra' wal Huffazh (PW JQH) Lampung

Bandar Lampung,(dutamasyarakat.id) --- Pengurus Wilayah Jam'iyyatul Qurra' wal Huffazh (PW JQH) yang melakukan rapat persiapan semaan akbar Pra- Muktamar Ke-34 di Pesantren Al-Mumtaz Al-Islamy, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung pada Sabtu (6/11).    


Semaan akbar ini dilaksanakan guna menyemarakkan muktamar yang merupakan perhelatan besar Nahdlatul Ulama. 


Khataman atau semaan ini akan dilakukan oleh para hafizh dan hafizhah utusan semua cabang Jam'iyyatul Qurra' wal Huffazh di kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung.     


Khataman atau khotmil Qur'an ini akan dilakukan dengan bil ghoib atau membaca Al-Qur'an tanpa melihat mushaf. Banom JQH NU ini juga terasa spesial karena beranggotakan para hafizh dan hafizhah serta qori qoriah yang terus menjaga dan mengamalkan Al-Qur'an.     


Adapun dalam rapat persiapan ini dihadiri oleh beberapa pengurus PW JQH NU Lampung dan juga PC JQH NU Kota Bandar Lampung dalam musyawarah ini.    Sekretaris Pengurus Wilayah JQH NU Lampung, Ustadz Luqmanul Hakim Habibie mengatakan terdapat beberapa hasil keputusan rapat.


"Diantaranya memutuskan semaan akbar akan dilaksanakan pada Ahad 5 Desember 2021, di lokasi pembukaan muktamar Ke-34, yaitu di Pondok Pesantren Darussya'adah.   Ketua PW JQH NU Lampung, KH Ahmad Rofi'uddin Mahfudz menjelaskan, kegiatan ini  dilaksanakan untum menyemarakkan hajat besar Nahdlatul Ulama.    


"Harapannya semoga dengan keberkahan semaan Al-Qur'an, muktamar NU berjalan adem ayem," katanya.   


Pengasuh Pondok  Pesantren Tahfidzul Qur'an Al-Mukhlish, Kalidadi, Lampung Tengah itu menambahkan, semoga dengan adanya semaan akbar ini juga muktamar berjalan lancar tanpa ada halangan suatu hal apa pun dan menghasilkan keputusan serta pemikiran yang maslahat dunia dan akhirat. 


Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel