Kisah Riyanto, Banser Korbam Bom Natal Di Gereja Mojokerto

Riyanto, anggota Banser NU yang menjadi korban bom yang diletakan didalam Gereja di Mojokerto Jawa Timur saat acara perayaan NATAL tahun 2000.

Setiap tanggal 24 Desember dalam rangka perayaan NATAL, umat Kristiani selalu ingat dengan sosok anak muda  bernama Riyanto, anggota Banser NU yang menjadi korban bom yang diletakan didalam Gereja di Mojokerto Jawa Timur saat acara perayaan NATAL tahun 2000.


Nana Riyanto sebagai anggota Banser NU yang ikut menjaga ibadah perayaan NATAL segera mengambil paket bom yang sudah ditaruh didalam Gereja itu sambil berlari keluar ruangan sambil berteriak minggir.... minggir... ada bom.


Dia berusaha mengamankan dan membuang bungkusan yang berisi bom itu. Akan tetapi ahkirnya dia sendiri yang menjadi korban bom yang didekapnya. Dia menjadi pahlawan saat itu dengan menyelamatkan banyak jiwa yang sedang berada di dalan gedung Gereja. 


Entah apa jadinya bila bom itu meledak didalam Gereja yang penuh jemaat. Pasti mengerikan sekali. Itulah sosok Riyanto yang dari umat muslim dan anggota Banser NU dipakai TUHAN untuk menyelamatkan banyak jiwa jemaat di Gereja itu dan menjadi pahlawan yang akan terus dikenang oleh umat Kristen sampai kapanpun.

Walau almarhum sudah mendapatkan penghargaan dari presiden Gus Dur.
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel