Wakil Bupati OKU Selatan Masuk RS King Faisal Mekah saat Menunaikan Haji

Sholehien Abuasir Sholeh, SP, M.Si. Wakil Bupati Ogan Kombring Ulu Selatan (OKUS)

MEKAH - Musim haji tahun 1444 H/2023 M segera memasuki puncaknya di Arafah, jamaah yang sedang berada di Mekah, mulai besok tanggal 7 Zulhijah 144/26 Juni 2023 akan di dorong memasuki padang arafah untuk melakukan wukuf.

Saat jutaan manusia mempersiapkan wukuf di Arofah, ada salah seorang jamaah haji dari Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan harus masuk rumah sakit di Mekah untuk menjalani operai batu empedu.

Informasi dari Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kloter 23 Palembang dr Hendra Yanto Lantik, menjelaskan, salah seorang anggota jamaah haji asal OKU Selatan bernama Sholehien Abuasir Sholeh, sore ini Minggu 25 Juni 2023 telah dilakukan tindakan operasi batu empedu di RS King Faisal Mekah Arab Saudi.

Kronologis hingga dilakukan tindakan operi, menurut dokter Hendra, mula-mula saat berada dalam pesawat dari Palembang menuju Jedah, Perut pasien mengalami kembung tidak bisa BAB dan tidak bisa buang angin.

Setiba di pemondokan haji hari ke tiga mengalami muntah karena sakit perutnya. Dokter Hendra melapor ke RS Indonesia atau KKHI sektor 5  berkonsultasi. 
Dari pihak KKHI memberi saran agar pasien dibawa ke RS King Faisal Mekah.

Sebagai tambahan, menurut Ketua Kloter 23 Palembanh Maskut Candra Negara, pasien yang di operasi di RS King Faisal adalah benar anggota dalam kloter 23 Palembang dari kabupaten OKU Selatan Sumatera Selatan dan merupakan Wakil Bupati OKU Selatan. Keberangkatan haji pasien bersama dengan istrinya bernama Rosita Devi Arub yang bertugas sebagai TKHD/PHD OKU Selatan. (MCN)
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel