Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Milad Bamusi



(Kabarjatim.com, JAKARTA)-Sejumlah tokoh nasional hadir di peringatan HUT ke-VI Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi). Beberapa tokoh tersebut diantaranya adalah Taufik Kemas (Ketua MPR), Jusuf Kallan (Mantan Wapres), KH Hasyim Muzadi (Mantan Ketua PBNU), Din Syamsudin (Ketua PP Muhammadiyah), Akbar Tanjung (Fungionaris Partai Golkar) dan Jimly Asyshidiqi (mantan Ketua Komisi Yudisial).
Peringatan HUT Bamusi ini bertempat di Kantor Pusat PP Bamusi. Perayaan HUT Bamusi ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Taufik Kemas selaku Pembina Bamusi dan diserahkan ke beberapa tokoh lainnya.

Wakil Sekjen PP Bamusi, Maskut Candranegara mengatakan, sejumlah tokoh ini memang memenuhi undangn Bamusi saat perayaan Milad ini. Dalam kesempatan yang sama mereka dimintai pendapat mengenai Bamusi sebagai Underbow dari PDIP.

"Pak Jusuf Kalla mengatakan di Indonesia hanya ada 2 ormas besar, kalau tdk NU ya Muhammadiyah, dan kalau saat ini utusan ormas itu ada disini itu artinya gabungan NU & Muhammadiyah," kata MAskud dalam keterangan pers-nya yang diterima Kabarjatim.com, Jumat (29/3/2013).

Para Tokoh ini terlihat akrab dan saling bersenda guaru menikmati sajian tumpeng. Meski Milad ke-VI Bamusi sangat sederhana namun ruh persatuan dan keatuan terlihat dari kehadiran beberapa tokoh yang berbeda latar belakang ini.

Pada kenyataannya memang demikian, di Bamusi rupanya terhimpun dari kedua ormas islam terbesar ini dan ormas2 kepemudaan islam serta oramas kepemudaan nasionalis seperti GP Ansor, pemuda Muhammadiyah, PMII, HMI & GMNI. (vien)

Caption : Para Tokoh di Milad Bamusi (Kabarjatim.com)
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel