3.500 Siswa dan Santri NU Akan Ikut Perwimanas

15/6/2013 8:57 WIB

Elshinta - Newsroom, Sebanyak 3.500 siswa/santri putra/i madrasah aliyah, SMA dan SMK Ma'arif NU seluruh Indonesia akan mengikuti Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma'arif NU Nasional (PERWIMANAS) yang akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Babussalam Mojoagung Jombang Jawa Timur tanggal 24-29 Juni 2013.

Ketua Pimpinan Pusat Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Drs. HZ Arifin Junaidi mengatakan, Perwimanas mengambil tema "Ma'arif Berkarya Mewujudkan Generasi Emas", akan hadir sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II antara lain: Menteri Agama Surya Darma Ali, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menpora Roy Suryo, Menakertrans Muhaimin Iskandar dan Menteri PDT Helmi Faisal Zen, selain sejumlah menteri akan hadir juga Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siradj, KaKwarnas, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati Jombang.

Sementara itu, Koordinator Media Center  Perwimanas Maskut Candranegara menambahkan, rangkaian acara perkemahan wirakarya pramuka kali ini selain digelar kegiatan kepramukaan, juga akan diisi dengan berbagai kegiatan antara lain ceramah kewirausahaan, Saresehan kesehatan reproduksi remaja, sosialisai anti narkoba dan bebas HIV/Aids untuk remaja. Selanjutnya peserta Perwimanas diajak Wisata Religius Ulama pendiri NU di Jombang dan Syeh Jumadhil Kubro serta bakti sosial penanaman pohon penghijauan. (sik)

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel