Ke Bandara Soeta Bisa Naik Taxi Terbang dari Cilegon


Layanan taxi terbang Helicity Indonesia resmi beroperasi di Cilegon, Banten. Jasa taksi terbang ini melayani rute Cilegon ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Penyelenggara memasang tarif Rp 7,5 juta untuk 3 orang. Rute Bandara Soekarno-Hatta ke Cilegon tersebut dapat ditempuh dalam waktu 25 menit.

Layanan taksi terbang ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin memangkas waktu perjalanan Bandara Soetta-Cilegon.

"Bahwa Rp 7,5 (juta) itu untuk 3 penumpang, penumpang ini pasti sudah include dengan asuransi bersama dengan asuransi pilot dan asuransi pesawat, nggak ada passenger charge karena ini promo kita di helipad KS maupun Cengkareng," kata CEO Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmaja, di Cilegon, Kamis (24/3/2022).

Pengguna jasa dapat memesan taksi terbang ini menggunakan aplikasi Helicity Indonesia yang dapat diunduh di ponsel pintar. Selain melalui aplikasi, masyarakat bisa langsung menghubungi call center Helicity Indonesia untuk memesan taksi  terbang.          

"Kita punya aplikasi yang bisa di-download di iOS maupun Android namanya Helicity Indonesia, bisa book order melalui pembayaran digital atau call center kita," katanya.

Tarif akan disesuaikan dengan sejauh mana rute yang akan ditempuh.

"Ada pilihan alternatif helikopter yang bisa dipilih di situ dengan waktu yang kita inginkan, nanti kalau misalnya ada rute-rute khusus yang diinginkan di luar daripada yang di aplikasi itu nanti call center kita akan membantu menghubungi berikut dengan charging dan sebagainya," ujarnya.

Selain untuk kepentingan bisnis dan wisata, perusahaan taksi terbang ini melayani heli medis yang diperuntukkan bagi penanganan medis cepat.

Sementara itu, Dirut PT Krakatau Sarana Properti Ridi Djayakusuma mengatakan kehadiran Helicity Indonesia di Cilegon diharapkan dapat menarik lebih banyak investasi di Cilegon. Taksi terbang ini juga diharapkan mempermudah urusan bisnis para investor di Cilegon.

"Kota Cilegon yang dikenal sebagai kota industri kita pinginnya nanti menjadi smart city, kita sudah bikin masterplan di atas lahan 80 hektare untuk menjadi lahan komersial dan dengan adanya Helicity ini menjadi langkah awal untuk kita di Kota Cilegon naik kelas," ujarnya. (jbr/jbr)

Dikutip dari detik.com
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel