Jelang Lebaran Kagama Lampung Baksos di Tulang Bawang Barat


Tulang Bawang Barat --- Seratusan warga Tiyuh (Desa) Candra kencana kecamatan Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung, berbondong bondong mendatangai balai tiyuh sejak pagi pukul 09.00 wib.

Kehadiran warga disambut oleh baner bertuliskan Ramadhan berbagi berkah Kagama Lampung 2022, kemudian satu persatu didata oleh perangkat desa kemudian diberikan satu kantong plastik yang berisikan paket sembako.

Diketahui Kagama merupakan singkatan dari Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), di Lampung beberapa kali tercatat telah melakukan aksi sosial dengan menyalurkan paket sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

Kagama merupakan organisasi terpelajar berbasis alumni Universitas Gadjah Mada, sebuah perguruan tinggi pertama yang lahir setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 1945. 

Organisasi persatuan alumni ini mulai digagas pada tahun 1956 oleh para alumni generasi pertama Universitas Gadjah Mada untuk memberikan kontribusi mencari jalan keluar atas permasalahan bangsa yang saat itu mendera Bangsa Indonesia dalam berbagai sektor.

Di Lampung Kagama diketuai oleh Nanang Purus Subendro, sedangkan Ketua Umum Pusat Kagama, Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah.
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel