Unila Bakal Naikan Gaji Dosen, Staf hingga Honorer Tahun Ini

Rektor Unila menyalami seluruh dosen, dan staf, Foto: Dwi DS

Halal Bihalal yang digelar di Universitas Lampung (Unila) hari ini (11/5/2022) menjadi berkah tersendiri bagi civitas akademika kampus tersebut. Terutama untuk kalangan dosen, staf, hingga honorer.

Sebab, di acara itu, Rektor Unila Prof. Karomani menyampaikan kabar gembira. Yakni, adanya rencana menaikkan gaji mereka.

"Tenaga pendidik (dosen, Red), staf, honorer, hingga satpam akan dinaikan gajinya," ujarnya dalam sambutannya di acara tersebut.            

Ia menjelaskan, kenaikan gaji tersebut lantaran Unila berhasil menaikan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) pada tahun 2021 yang mencapai 25 persen yang semula Rp300 miliar menjadi Rp348 miliar.

"Jadi, tahun ini Insyallah naik menjadi Rp380 miliar dan diprediksi tahun 2023 menjadi Rp 400 miliar," katanya.

Rencananya, kenaikan mulai direalisasikan pada bulan ini secara bertahap.

Saat dikonfirmasi terkait besaran kenaikan gaji, ia belum menjelaskan secara pasti, karena akan menghitung secara detail lebih lanjut.              

Diketahui, Unila baru tahun ini kembali mengadakan acara Halal Bihalal setelah dua tahun belakangan tidak mengadakan lantaran pandemi Covid-19.

Di sesi akhir kegiatan tersebut, ratusan door prize dibagikan kepada seluruh undangan yang hadir pada kegiatan Halal Bihalal itu.(*)

Dikutip dari RILIS.ID LAMPUNG
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel