SMA YP Unila Bandar Lampung Gelar Pesantren Kilat 2022



Ramadhan merupakan bulan yang penuh barokah dan maghfiroh bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa.

Demikian kata sambutan yang disampaikan Kepala SMA YP Unila Bandar Lampung Mapful, S.Pd, M.Pd pada pembukaan Pesantren Kilat di sekolah setempat, Kamis (21/4/2022)

Kegiatan Pesantren Kilat yang merupakan program OSIS bidang Rohis berlangsung 2 hari dari tanggal 21-22 April 2022, khusus diikuti kelas 10 sebanyak 361 siswa. 

Panitia memilih thema Pesantren Kilat : Membentuk Karakter Generasi Milenial yang Qur'ani dan Berakhlakul Karimah. Kegiatan cukup antusias karena panitia memberika Doorprize bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari narasumber.

Untuk memberikan bekal siswa siswi peserta pesantren kilat, panitia menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten dalam bidangnya masing-masing, antara lain; Dr KH Bukhori Muslim, Lc, Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Raden Intan Lampung menyampaikan materi Aqidah.

Masih dihari pertama, pemateri kedua disampaikan Ustadz Lathoiful Ikhsan biasa disapa Gus Ichan dari Pondok Pesantren Al Hikmah Kedaton Bandar Lampung, menyamlaikan materi Fiqih.

Hari kedua, materi tata cara Baca Al Qur'an dan tajwid, disampaikan Drs. Makmun Rasyid, M.Pd.I dari Kantor Kemenag Kota Bandar Lampung.

Materi keempat disampaikan Dr. Abdul Azis dari MUI Kota Bandar Lampung membawakan materi Islam Kontemporer.
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel